Cek Real Time Jumlah Pengunjung di Blogger

Dengan Google Analytics tradisional, pengguna blogger yang ingin mengecek statistik blognya tidak bisa mengetahui secara real time berapa pengunjung karena masalah keterlambatan update jumlah visitor, dari mana mereka datang, pakai browser apa mereka. Tapi kini cek real time statistik pengunjung blogger / blogspot dapat dilakukan dengan cepat. Jadi, kalau ada yang dari Twitter mengakses bloggermu, langsung kamu bisa dapatkan statistik lengkapnya.

Cara dapatkan laporan stats blogger kita tidak susah, tapi secara default google tidak menyediakannya juga. Kita harus terlebih dahulu memakai draft.blogger.com. Setelah itu, akan muncul sebuah menu baru dengan label “Statistik”.Baru setelah anda menelusuri dari tautan “Statistik” tersebut, segala laporan lengkap dari Overview keseluruhan mengenai visitor, highlight peta dunia asal mereka, keywords yang mereka pakai sehingga bisa menemukan webblog kita dari search engine, referring URL, jenis browser yg digunakan.

Satu hal yang cukup mengganggu dan jadi pertanyaan di pikiran saya adalah tidak adanya laporan unique visitor. Adakah yang sudah pengalaman memakainya? Tolong beri komentarnya.


Semoga bermanfaat

Share:

2 komentar:

Blog Archive

Followers