Inilah 7 Kesaktian Facebook Yang Bermanfaat Menunjang Marketing Bisnis Anda

Tahukah anda bahwa facebook memiliki kesaktian yang bisa membantu marketing bisnis anda melayang ke awang-awang? . Mudah-mudahan setelah mendapat pencerahan  ini, anda langsung mempraktekkannya untuk memasarkan dan meningkatkan brand anda.1. Facebook adalah tempat berkumpulnya orang-orang,

Sekitar 400 juta orang, sudah menjadi member facebook. Bayangkan jika bisnis anda masuk ke facebook, dan dilihat oleh ke 400 juta orang ini?

Sedikit info, saat ini facebook dot com menempati urutan nomer satu untuk situs dengan traffic tertinggi di Indonesia. Jadi jika website bisnis anda, dimasukkan ke facebook, maka kemungkinan besar akan kecipratan traffic dari facebook ini.

2. Efek viral facebook sangat dahsyat.

Sadarkah rekan semua, kalo setting default facebook itu viral banget? Artinya apapun aktivitas, informasi dasar, foto-foto, video tentang anda, semuanya bisa dilihat oleh orang lain.

Begitu pula jika bisnis anda dimasukkan ke dalam facebook. Anda pun akan merasakan efek viralnya. Dengan mengatur beberapa settingan saja.

3. Ada unsur interaktivitas

Yup seperti teman-teman ketahui, di facebook kita bisa saling mengomentari status teman, dan aktivitas lainnya yang dilakukan oleh teman-teman kita. Adanya interaktivits, disinyalir mampu meningkatkan kepercayaan calon kustomer kepada pemilik bisnis. Dengan meningkatnya kepercayaan customer, maka konversi penjualan anda akan mengalami peningkatan.

4. Facebook mampu mendekatkan anda dengan konsumen anda

Dengan adanya interaktivitas, maka anda pun bisa lebih mudah untuk berkomunikasi dengan calon customer anda. Sehingga lebih mudah membina hubungan baik dengan calon konsumen anda.

5. Lewat facebook, merekomendasikan sesuatu (barang atau jasa) menjadi lebih mudah

Karena adanya interaktivitas dan hubungan akrab yang terbangun dengan konsumen, maka ini akan meningkatkan kepercayaan dari calon pelanggan anda.

6. Facebook telah menyediakan fitur-fitur dan aplikasi untuk mendukung bisnis anda.

Sadarkah teman-teman, kalau fitur-fitur facebook seperti fan pages, groups, notes dan facebook ads dll amat sangat ampuh untuk media promosi bisnis?

Dengan setting dan penanganan yang tepat, fan pages, groups, notes dll dapat menjadi media promo anda yang ampuh.

7. Mendaftar di Facebook gratis

Tentu menjadi impian anda bisa mempromosikan bisnis dengan gratis (kecuali facebook ads)? Yup facebook adalah jawabannya. Dengan fitur-fitur yang telah disiapkan, plus setting yang tepat, maka akan dahsyatlah marketing bisnis anda.

Namun ada 2 hal yang harus diingat sebelum anda memutuskan menggunakan facebook untuk marketing anda:

- Pegang konsep ini, orang-orang join di facebook untuk berteman bukan berbisnis.
Berteman dahulu, berbisnis kemudian
Bertemanlah dengan tulus. Beri value kepada teman anda. Hindari melakukan promosi secara frontal dan brutal ke teman-teman anda. Ini melanggar etika. Andapun pasti kurang senang jika teman anda membombardir wall facebook profile anda dengan promosi.

- Hindari melakukan SPAM

Yah masalah klasik. Sekali lagi hindari SPAM. Karena melakukan SPAM percuma saja, ga ada hasilnya. Well bro, Anda pasti pernah mendapat pesan spam, via email, messages facebook, komentar di blog dll. Apa yang anda lakukan? Tentu anda akan menghapusnya bukan?

Yup betul. Begitu pula jika anda melakukan spam. Orang-orang ga akan baca pesan anda. Kalau ga baca, gimana mereka mau tahu dan kenal bisnis anda? Ya toh.

Oleh karena itu berpromosilah di tempat-tempat yang tepat. Gunakan fasilitas dan fitur-fitur yang disediakan facebook, seperti fan pages, facebook ads dll.

Dan kalau berpromosi, sedapat mungkin berikan nilai lebih untuk target promo anda.

Semoga Bermanfaat
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog Archive

Followers