Memulai Bisnis Online Dengan Yahudd..


bisnis online, Mengenal Bisnis OnlineBisnis Online??? selama ini mungkin anda mengira bahwa bisnis itu hanya bisa dijalankan lewat pertemuan langsung atau lewat transaksi langsung seperti yang berlaku di pasar-pasar dan metode pembayaran langsung di tempat atau biasanya di kenal sebagai bisnis offline, Namun sebenarnya bisnis itu bisa di jalankan dimana saja termasuk di dunia maya ini atau dunia online, bukan kah sekarang ini media untuk online sudah menyebar dan bertambah banyak??? Hampir seluruh sebagian orang indonesia saat ini menggunakan media online untuk mencari barang keperluannya, nah kalau seperti itu kenapa kita tidak memulai saja untuk berbisnis secara online. Bisnis Online artinya adalah sebuah cara untuk berbisnis atau cara untuk memperoleh penghasilan dengan menggunakan internet sebagai medianya, baik media transaksi uang, promosi, iklan dan lain-lainnya.

Kenapa Anda harus Bisnis Online?
Seperti halnya di dunia nyata atau dunia sehari-hari kita beraktifitas, dunia maya atau dunia online internet pun tidaklah jauh berbeda dengan dunia sehari-hari kita. Bisnis online bisa menjadi suatu pilihan karena merupakan suatu kesempatan besar bagi siapa saja untuk bisa berpenghasilan.
Peluang untuk bisnis di internet bisa jauh lebih besar dibanding kita berbisnis secara offline hal ini dikarenakan berbisnis secara online itu memiliki jangkauan yang lebih luas, waktu yang tidak dibatasi, dan tidak perlu untuk menyewa sebuah gedung untuk menyimpan barang2 yang di jual, selain itu anda bisa juga menjual barang orang lain, tidak perlu menyewa penjaga toko dan lain-lainya seperti di toko offline. (besok-besok akan saya share lebih jauh lagi).
Bagaimanakah Untuk Memulai Bisnis Online?
Untuk memulai bisnis online tidak banyak yang diperlukan yang lebih utama adalah sebuah komputer/laptop, internet untuk koneksi, membeli domain dan hosting, Membuat Toko Online (Web, Blog), Menyediakan Barang yang ingin di jual (Tapi bagi orang-orang yang tidak mempunyai produk/jasa sendiri, ada istilah yang dikenal dengan sebutan affiliate marketing. Kita bisa berpenghasilan lewat affiliate marketing dengan cara mendaftarkan diri untuk menjadi sales dari perusahaan yang mempunyai program affiliate marketing tersebut dan kita menjualnya lewat blog atau website kita). atau gambarannya adalah seperti ini:

- Berdoa sebelum memulai sesuatu pekerjaan :)
- Tentukan ide bisnis yang ingin anda lakukan hal ini penting sekali agar tidak macet dalam perjalanannya nanti.
- Cari tahu bagaimana persaingan ide bisnis yang anda tentukan tadi, Lakukan riset, dan tentukan target dimana kita harus menjual barang tersebut misalnya apakah khusus dalam negeri atau Global.
- Menyediakan Alat Pembayaran sebagai media transaksi, seperti Rekening Bank, Paypal, dll sebagainya.
- Jangan lupa untuk membuat domain yang mewakili product atau usaha yang ingin anda mulai.
- Lakukan Promosikan baik dari blog yang anda buat atau dengan berbagai cara promosi, tetapi jangan sekali-kali lakukan spam.
- Giat belajar dan membaca tips dan tutorial tentang perkembangan bisnis online.
- Terus berusaha dan jangan sampai putus asa, karena yang namanya bekerja itu perlu usaha yang keras, tidak ada yang instan apalagi langsung mengharapkan dapat yang lebih besar jika kita baru saja memulai.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog Archive

Followers